Rabu, 18 Maret 2015

wawancara mengenai religion

Haiii Semuaaa !!


Post kali ini saya akan memberitahu kalian tentang hasil wawancara saya dengan salah satu tokoh agama yang bernama Bapak Endah Sulyana S.pd M.si. FYI sebenarnya beliau itu adalah papa saya sendiri, jadi saya awalnya saya mau mencari tokoh agama tapi papa saya bersikukuh lebih baik beliau yang diwawancara karena beliau juga salah satu tokoh agama di lingkungan sekitar. 

Menurut beliau pengertian agama adalah tatanan yang diciptakan dan di anugerahkan oleh sang maha kuasa melalui Rasul-Nya untuk kebaikan manusia di dunia dan akhirat. Dan yang harus dilakukan sebagai seorang muslim adalah  : 

1. Hablumminallah (Hubungan manusia dan Allah), seperti Sholat, Puasa, Haji, Dzikir, Berdoa, dll. 
2. Hablumminannas (Hubungan manusia dengan manusia), seperti menolong sesama, berbuat baik, saling memberi, dan sopan santun. 

Kegiatan seorang muslim : 
1. Ritual keagamaan 
2. Mengaji
3. Interaksi sosial

Tujuan orang beragama :
  • Mempunyai pedoman hidup
  • Hidup dalam kesejahteraan 
  • Kebahagiaan dunia dan akhirat
ini adalah foto saya dan papa saya

Begitulah hasil wawancara saya mengenai religion, jadi sampai jumpa di post saya yang berikutnya !!!

1 komentar:

  1. Postingan anda yang ini bagus, karena dapat menambah wawasan saya..
    Saya memberi nilai 80..
    Terima Kasih..

    BalasHapus